Cara UMP Promosikan Destinasi Wisata di Banyumas

Minggu, 26 Juni 2022 – 14:57 WIB
Cara UMP Promosikan Destinasi Wisata di Banyumas - JPNN.com Jateng
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Banyumas Didi Rudwianto didampingi Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Jebul Suroso mengibarkan bendera start untuk memberangkatkan peserta "UMP Bersepeda" di halaman Kampus I UMP, Kabupaten Banyumas, Minggu (26/6/2022) pagi. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan sepeda santai untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan dalam rangka Milad Ke-57 UMP tersebut digelar Minggu pagi dengan mengambil start dan finis di halaman Kampus I UMP serta menyusuri rute sejauh 10 kilometer.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan kegiatan tersebut diikuti pesepeda dari berbagai komunitas yang ada di Jawa Tengah, khususnya Banyumas dan sekitarnya.

"Jumlah peserta yang terdaftar 1.500 orang, tetapi tampaknya masih banyak yang datang ke sini, bahkan ada yang berasal dari luar Jawa Tengah," katanya.

Dia mengakui banyak orang yang menyukai olahraga bersepeda dan sudah lama mereka tidak berkumpul bersama meskipun kegiatan tersebut telah hadir sejak 2017.

"Ini juga menandai bahwa insyaallah Covid-19 mulai melandai meskipun olahraga ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya ingin mengeksplorasi berbagai destinasi wisata di Purwokerto melalui kegiatan "UMP Bersepeda" sebagai upaya untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia dan internasional bahwa Ibu Kota Kabupaten Banyumas itu menarik untuk dikunjungi.

Menurut dia, Kabupaten Banyumas, khususnya Purwokerto, memiliki banyak destinasi yang bagus dan menarik, seperti Menara Pandang Teratai dan jalur-jalur yang nyaman untuk dilalui pesepeda.

UMP mempunyai caranya sendiri untuk mempromosikan destinasi wisata di Banyumas, khususnya Purwokerto. Lihat.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News