Asyik, Tiga Objek Wisata di Banyumas Ini Gratiskan Tiket Masuk Bagi Anak-anak

Rabu, 03 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Asyik, Tiga Objek Wisata di Banyumas Ini Gratiskan Tiket Masuk Bagi Anak-anak - JPNN.com Jateng
Daya Tarik Wisata Baturraden Banyumas, Jawa Tengah. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lokawisata Baturraden Yanuar Pratama menyebutkan tiga objek wisata yang gratis tiket masuk tersebut yakni Lokawisata Baturraden, Taman Mas Kemambang, dan Menara Teratai.

"Berlaku mulai tanggal satu Agustus, gratis tiket masuk hanya untuk anak-anak usia 0-5 tahun," katanya, Rabu (3/8).

Dia mengatakan untuk tiket masuk bagi anak berusia 6-12 tahun juga diberlakukan potongan sebesar 50 persen dari tarif pengunjung dewasa.

"Gratis tiket masuk bagi anak berusia 0-5 tahun dan potongan tarif sebesar 50 persen bagi anak berusia 6-12 tahun itu dengan syarat menunjukkan KIA (Kartu Identitas Anak)," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan untuk tarif masuk pengunjung dewasa di Lokawisata Baturraden dan Menara Teratai saat ini sebesar Rp 20 ribu pada hari biasa. Kemudian serta Rp 25 ribu pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

"Untuk tarif masuk pengunjung dewasa di Taman Mas Kemambang sebesar Rp10 ribu pada hari biasa serta Rp15 ribu pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional," jelasnya.

Alasan diturunkannya tarif masuk bagi anak-anak, lanjut dia, dalam rangka mendukung pariwisata di Banyumas agar bisa dinikmati lebih banyak masyarakat.

Selain itu, juga sebagai bentuk dukungan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banyumas tentang Kartu Identitas Anak.

Tiga objek wisata di Banyumas ini menggratiskan tiket masuk bagi anak-anak lho. Yuk, cek ketentuannya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News