Satu Orang di Jawa Tengah Bergejala Cacar Monyet, Ganjar: Belum Positif

Rabu, 03 Agustus 2022 – 16:12 WIB
Satu Orang di Jawa Tengah Bergejala Cacar Monyet, Ganjar: Belum Positif - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Cacar monyet. Foto: ANTARA/HO-Sutterstock

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang warga Jawa Tengah terkonfirmasi bergejala penyakit cacar monyet atau monkeypox. Kini warga yang belum disebutkan identitasnya itu sedang menjalani isolasi di sebuah rumah sakit.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaruh perhatian terhadap penyebaran penyakit cacar monyet di wilayahnya. Tim kesehatan diterjunkan memantau kondisinya hingga sekarang ini.

"Kita masih pantau terus sampai hari ini," katanya di kantornya, Rabu (3/8).

Ganjar menyebut seorang warganya belum dapat disebut terindikasi mengidap penyakit cacar monyet. Penanganan intensif masih diperlukan untuk mengetahui hasilnya.

"Kemarin ada yang bercirikan seperti itu (cacar monyet,red) tetapi masih didalami," kata Ganjar.

Pihaknya telah mengerahkan tim khusus dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk mengawasi kondisi satu warganya itu yang hingga kini belum bisa dipastikan positif terpapar penyakit tersebut.

"Kami belum berani menentukan apakah itu monkeypox atau bukan tapi kami lagi pantau," ujarnya.

Ganjar menyatakan masyarakat harus bisa menangkal penyebaran penyakit cacat monyet dengan melakukan pola hidup bersih dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Kondisi seorang warga Jawa Tengah bergejala Cacar Monyet, kini sedang menjalani isolasi di rumah sakit.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News