Adakan Gelar Griya, Ganjar Pranowo Singgung Rupiah yang Ambruk

Sabtu, 13 April 2024 – 14:56 WIB
Adakan Gelar Griya, Ganjar Pranowo Singgung Rupiah yang Ambruk - JPNN.com Jateng
Mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh Suprianti menerima tamu dalam acara gelar griya di Joglo Terapung, Cluster Berlian Purbalingga Lor, Kabupaten Purbalingga, Sabtu (13/4/2024). ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyinggung soal nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang ambruk saat mengadakan gelar griya di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pada H+3 Lebaran 2024.

Dia mengharapkan Idulfitri 1445 Hijriah ini bisa membawa semangat untuk kembali bangkit dalam situasi dolar AS yang melesat tinggi dan harga kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan.

"Mudah-mudahan sekarang bisa kompak lagi, kita bisa berjuang bersama-sama. Pikirannya positif, karena sudah saling maaf-maafan," kata Ganjar, Sabtu (13/4).

Ganjar mengaku senang karena kegiatan tersebut merupakan gelar griya keempat yang diadakan dalam rangka Lebaran 2024.

"Yang terakhir, ini setelah kemarin dari yogya, Tawangmangu, Kutoarjo, sekarang di Purbalingga, dan tadi saya senang karena 'Pak, saya dari Serang, Pak'. Dari Serang, jauh, jauh," katanya.

Dia menyebut ada warga yang datang ke lokasi kegiatan gelar griya tersebut pada Jumat (12/4) karena keliru jadwal.

Menurut dia, hal itu dialami oleh pemudik dari Jakarta dan California yang sengaja datang untuk bersilaturahmi, namun ternyata acara gelar griya tersebut diadakan pada Sabtu (13/4).

"Jadi sungguh antusias dan kawan-kawan ingin bertemu, ingin mengobrol, dan hari ini saya bersilaturahmi, tentu saja saya senang sekali," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menyinggung soal nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang ambruk saat mengadakan gelar griya di Purbalingga.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News