Edi Sayudi Buka Suara Soal Pilkada Demak 2024, Persiapannya Tak Main-Main

Sabtu, 13 April 2024 – 14:28 WIB
Edi Sayudi Buka Suara Soal Pilkada Demak 2024, Persiapannya Tak Main-Main - JPNN.com Jateng
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Demak Edi Sayudi. Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Nama Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Demak Edi Sayudi santer dibicarakan bakal maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Demak 2024.

Saat ditemui, Edi mengamini hal tersebut. Dia menyatakan siap maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Demak 2024 jika mendapatkan perintah partainya.

"Kalau dibilang kesiapan, dari dulu saya siap grak. Artinya saya sebagai kader PKB, semua yang menjadi kader partai akan siap jika ada perintah dan petunjuk dari partai," katanya belum lama ini.

Terkait dengan perintah partai, dia mengatakan hingga saat ini PKB masih menunggu dan melihat dinamika politik yang terjadi.

"Kami sampai hari ini masih menunggu dinamika politik ke depan seperti apa," ujarnya.

PKB diperkirakan memperoleh kursi DPRD Kabupaten Demak sebanyak 13, sementaran PDIP mendapatkan 12 kursi. Artinya kedua partai tersebut bisa mengusung calon bupati dan calon wakil bupati sendiri.

Kendati demikian, dia menyebut PKB tidak menutup pintu untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

"PKB dan PDIP bisa mengusung paslon sendiri. Jika melihat perolehan kursi yang ada, mungkin bisa tiga paslon minimal," katanya.

Bursa Pilkada Demak 2024 makin menghangat. Edi Sayudi dari PKB siap maju dari dulu, tetapi....
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News