Sungai Kumusik Tegal Tiba-tiba Meluap, 1 Pemancing Terseret Arus

Rabu, 13 Juli 2022 – 20:15 WIB
Sungai Kumusik Tegal Tiba-tiba Meluap, 1 Pemancing Terseret Arus - JPNN.com Jateng
Operasi pencarian korban di Sungai Kumusik Tegal oleh Tim SAR Gabungan. FOTO: Kantor SAR Semarang.

jateng.jpnn.com, TEGAL - Pemancing dilaporkan terseret arus Sungai Kumusik Kabupaten Tegal, Selasa (12/7). Hingga sekarang proses pencarian masih dilakukan Tim SAR Gabungan.

Korban bernama Andi Reyhani (31) warga Desa Harjawinangun, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Korban hanyut terbawa arus Sungai Kumusik Desa Danaraja, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Peristiwa itu bermula ketiak Andi bersama dua temannya memancing di Sungai Kumusik. Nahas, sekitar pukul 16.00 WIB, korban terseret arus luapan sungai yang begitu deras.

"Saat memancing tiba-tiba ada luapan air dari arah timur, korban terbawa arus hanyut akhirnya tenggelam," kata Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Rabu (13/7).

Heru mengatakan dua temannya sempat berusaha meneriaki untuk menepi. Akan tetapi, luapan arus yang datang begitu cepat sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri.

"Diduga korban ingin menyelamtakan handphone yang digenggam di tanganya sehingga tidak bisa menyelamatkan diri dan tenggelam," ujarnya.

Pihaknya menerjunkan Tim SAR Gabungan untuk melakukan operasi pencarian dengan metode susur sungai dari lokasi sekitar kejadian hingga sejauh 8 kilometer.

"Kondisi kedalaman Sungai Kumusik bervariasi kurang lebih dua meter, dan lebar mencapai delapan meter," tuturnya.

Seorang pemancing dilaporkan tenggelam di Sungai Kumusik Tegal. Saat itu, sungai tiba-tiba meluap dan menyeret koban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News