UPGRIS Kukuhkan Harjito Jadi Guru Besar Bidang Sastra dan Bahasa Indonesia

Kamis, 14 Juli 2022 – 21:02 WIB
UPGRIS Kukuhkan Harjito Jadi Guru Besar Bidang Sastra dan Bahasa Indonesia - JPNN.com Jateng
Guru Besar Baru UPGRIS Bidang Sastra dan Bahasa Indonesia Prof. Dr. Harjito, SS, M.Hum. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) resmi menerima surat keputusan pengangkatan jabatan akademik profesor atau guru besar bidang sastra dan bahasa Indonesia.

Pengangkatan guru besar diberikan kepada Harjito yang sekarang ini tengah menjabat sebagai Ketua Program Studi Pascasarjana Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UPGRIS.

Rektor UPGRIS Sri Suciati mengatakan pengangkatan guru besar tersebut merupakan wujud nyata menjadi perguruan tinggi yang unggul.

"Kalau kemarin kami akan panen doktor, sebentar lagi akan panen profesor," kata Suciati seusai pengangkatan guru besar di Kampus UPGRIS, Kamis (14/7).

Menurut Suciati, kampusnya telah memiliki ratusan doktor yang sudah menjabat lektor kepala dan tinggal selangkah lagi menjadi guru besar.

"Kami masih mengevaluasi, mengapa mereka belum bisa mengusulkan ke guru besar," tuturnya.

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) VI Bhimo Widyo Andoko meminta dosen yang sudah lektor kepala dan memiliki kriteria profesor segera mengajukan ke bagian akademik kampus.

"Dengan cepat kampus mengajukan guru besar, nanti kami review untuk bidang ilmu yang diprioritaskan," kata Bhimo.

UPGRIS resmi mengukuhkan Harjito menjadi guru besar bidang sastra dan bahasa Indonesia.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News