Night Market Ngarsopuro Solo Dipindah Sementara, Simak Lokasi Barunya

Jumat, 15 Juli 2022 – 15:14 WIB
Night Market Ngarsopuro Solo Dipindah Sementara, Simak Lokasi Barunya - JPNN.com Jateng
Night Market Ngarsopuro akan dipindahkan untuk sementara waktu. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Gelaran Night Market Ngarsopuro di Solo untuk sementara dipindahkan ke Jalan Bhayangkara mulai Sabtu (16/7) besok.

Hal tersebut dilakukan lantaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta melakukan penataan pada koridor Ngarsopuro.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian (Dinkopukmperin) Kota Surakarta Wahyu Kristina membenarkan perubahan lokasi pelaksanaan event mingguan Night Market Ngarsopuro tersebut.

Mulai Sabtu (16/7) malam, Night Market Nagrsopuro akan menempati lokasi baru di barat Stadion Sriwedari.

"Yang dipakai untuk lokasi baru Ninght Market nya mulai Simpang Sriwedari sampai Simpang Museum Keris. Pemakaian lokasi baru ini mulai Sabtu besok sampai penataan Koridor Ngarsopuro selesai," tuturnya, Jumat (15/7). 

Menurut Kristina, sosialisasi pada 200 pedagang Night Market sudah dilakukan sejak awal pekan ini. Sejumlah sarana dan prasarana penunjang juga akan disiapkan seperti kebutuhan tenda, listrik, dan sebagainya. 

"Kami juga sudah koordinasi dengan pedagang setempat yang ada di kawasan Sriwedari. Mereka antusias dengan harapan bisa makin ramai," katanya.

Kristina optimistis lokasi baru Night Market bisa seramai lokasi lama yang ada di koridor Ngarsopuro. Selain itu, lebar jalan yang lebih luas dipandang mampu membuat mobilitas para pejalan kaki yang datang di gelaran malam mingguan bisa lebih nyaman.

Beriku lokasi baru Night Market Ngarsopuro yang dipindah sementara.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News