Pemkot Surakarta Menargetkan Pembangunan IKM Mebel Gilingan Selesai 5 Bulan

Selasa, 19 Juli 2022 – 20:55 WIB
Pemkot Surakarta Menargetkan Pembangunan IKM Mebel Gilingan Selesai 5 Bulan - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta saat melakukan peletakan batu pertama IKM Mebel, Solo, Selasa (19/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Pembangunan sentra Industri Kecil Menengah (IKM) mebel Gilingan, Solo, sempat mendapat penolakan dari pedagang, tetapi kini pembangunan mulai dikerjakan.

Peletakan batu pertama atau groundbreaking ceremony dilakukan pada Selasa (19/7) siang. 

Pembangunan tersebut membutuhkan anggaran senilai Rp 43,7 miliar. Rencananya proses pembangunan akan dikebut dalam lima bulan pengerjaan.

"Proyek ini akan dikerjakan 150 hari atau sekitar 5 bulan," kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Surakarta Wahyu Kristina.

IKM mebel Gilingan akan dibangun dengan konsep modern dengan tiga lantai yang berisi showroom, area perkantoran, area produksi, dan lanskap. 

Dari lahan seluas 5.750 meter persegi yang disiapkan, sekitar 4.000 meter akan digunakan untuk bangunan utama. Sedangkan sisanya untuk fasilitas pelengkap lainnya seperti aksesbilitas dan lainnya. 

Ada pun perincian anggaran adalah sebagai berikut : 

Rp 40.223.200.926.344 untuk instalasi.

Pemkot Surakarta menargetkan pembangunan IKM mebel Gilingan Solo bisa rampung selama 5 bulan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News