Pembangunan Tower Tak Seusai Kesepakatan, Warga di Kelurahan Sumber Solo Murka

Selasa, 19 Juli 2022 – 19:00 WIB
Pembangunan Tower Tak Seusai Kesepakatan, Warga di Kelurahan Sumber Solo Murka - JPNN.com Jateng
Warga Sumber, Solo, memasang spanduk tolak pembangunan tower, Senin (19/07/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Rencana pembangunan tower internet  di Perumahan Guru, Gang Kutai Tengah 3, RT 06/RW 14, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, mendapat penolakan warga setempat. 

Mereka menolak dengan cara memasang spanduk penolakan pembangunan tower pada Selasa (19/07) pagi. Total ada 12 rumah yang ada di sekitar lokasi pembangunan.

Tower tersebut rencananya akan dibangun di atas tanah milik Ketua RT Agus Suharso dengan tinggi mencapai 25 meter.

PT Profesional Telekomunikasi Indonesia selaku pihak pengembang juga telah menyelesaikan perizinan dengan keluarnya PBG Nomor SK-PBG-337305-27062022-0001.

Sesepuh warga Supardi Sumedi (85) mengatakan pihak pengembang melalui ketua RT setempat telah melakukan sosialisasi kepada warga bahwa yang akan dibangun adalah antena.

"Kami pada awalnya tidak keberatan karena bayangan kami yang akan dibangun adalah antena, dan hanya menggunakan besi biasa ," tuturnya saat diwawancarai wartawan, Selasa (19/7).

Pantauan JPNN.com di lokasi pembangunan, beberapa pipa besi tebal dengan diameter sekitar 30 cm sudah tersedia di lokasi. Selain itu, pondasi berbentuk persegi juga sudah dibangun. 

Sumedi menjelaskan pihaknya mulai tidak setuju adanya pembangunan tower tersebut setelah melihat desain gambar yang ditunjukan pada Maret 2022.

Pembangunan tower internet di Kelurahan Sumber, Kota Surakarta, mendapat penolakan dari warga. Alasannya begini.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News