Hadiri 2 Kirab Malam 1 Suro, Gibran: Saya Tidak Punya Pusaka

Rabu, 27 Juli 2022 – 06:15 WIB
Hadiri 2 Kirab Malam 1 Suro, Gibran: Saya Tidak Punya Pusaka - JPNN.com Jateng
Putra Mahkota Keraton Kasunanan Surakarta Kanjeng Pangeran Adipati Anom (KPAA) Hamangkunegoro Sudibya Rajaputra Narendra Mataram saat berpamitan dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (26/07/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bakal mengikuti dua tradisi kirab malam 1 Suro yang jatuh pada Jumat (29/7) malam.

Acara pertama yang akan dihadiri Gibran adalah kirab malam 1 Suro Pura Mangkunegaran yang kemungkinan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kalau Pura Mangkunegaran pukul 19.00 WIB," ujar dia, Selasa (26/7) malam.

Setelah itu Gibran akan langsung mengikuti proses kirab Keraton Kasunanan Surakarta yang kemungkinan dimulai pada pukul 00.00 WIB.

Jika hadir maka itu menjadi pengalaman pertama Girban mengikuti prosesi kirab malam 1 Suro.

"Ya ini menjadi yang pertama. Saya sendiri saja yang ikut, Ethes tidak," katanya.

Putra Sulung Presiden Jokowi itu mengaku sudah menyiapkan pakaian khusus berupa beskap atau pakaian khas masyarakat Jawa.

"Beskap saja. Pusaka? Saya enggak punya pusaka," tuturnya.

Gibran Rakabuming Raka memastikan dirinya bakal mengahadiri 2 kirab malam 1 Suro yang diadakan Pura Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan Surakarta.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News