Menpora & Erick Thohir Ikuti Arahan Jokowi, Masa Depan Atlet Difabel Makin Cerah

Minggu, 07 Agustus 2022 – 07:15 WIB
Menpora & Erick Thohir Ikuti Arahan Jokowi, Masa Depan Atlet Difabel Makin Cerah - JPNN.com Jateng
Presiden Jokowi bertemu dengan seorang anak usia 9 tahun asal Kalimantan Barat bernama Jovan yang merupakan fansnya, di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (6/8/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jateng.jpnn.com, SOLO - Isu kesetaraan santer digaungkan oleh Pemerintah Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games XI 2022 Jawa Tengah yang digelar pada 30 Juli-6 Agustus 2022. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara terang-terangan menjanjikan bonus yang setara bagi atlet difabel yang berprestasi di APG 2022.

Dalam dua kali kesempatan, Menpora menyebut bahwa besaran bonus yang akan diterima atlet difabel setara dengan atlet nondifabel sesuai dengan ajang yang mereka ikuti.

"Atlet Sea Games dan atlet ASEAN Para Games akan mendapatkan bonus yang sama," katanya setelah closing ceremony APG XI di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/08) malam. 

Ditanya hal yang sama, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut bahwa BUMN selaras dengan program kesetaraan yang diusung oleh Presiden Joko Widodo.

Erick mengungkapkan bahwa dari perekrutan 2.700 karyawan BUMN, 143 di antaranya adalah disabilitas.

"Jadi kami memang mendorong kesetaraan harus terjadi," ujarnya.

Selain itu, BUMN juga mendorong terjadinya kesetaraan gender. Erick mengatakan, pihaknya juga membuka kepemimpinan perempuan di BUMN serta membuka kemimpinan bagi generasi muda.

Menpora Zainudin Amali dan Menteri Erick Thohir mengikuti arahan Presiden Jokowi. Masa depan atlet difabel digadang makin cerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News