Pesan Jokowi Menggelegar di Closing Ceremony APG 2022

Minggu, 07 Agustus 2022 – 06:36 WIB
Pesan Jokowi Menggelegar di Closing Ceremony APG 2022 - JPNN.com Jateng
Tarian permainan anak yang ditampilkan dalam upacara penutupan ASEAN PAra Games 2022 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8/2022). (ANTARA/Asep Firmansyah/Youtube-APSF TV)

jateng.jpnn.com, SOLO - Ajang ASEAN Para Game (APG) XI 2022 di Jawa Tengah selesai dengan berakhirnya closing ceremony atau upacara penutupan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/08) malam.

Pertunjukan utama closing ceremony APG 2022 dimulai setelah Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) duduk di kursi VVIP sekitar pukul 19.00 WIB.

Hanoman dan para pasukannya mematikan api olimpiade setelah perwakilan Kamboja resmi menerima Bendera Asean Para Sport Federation (APSF) sebagai simbol yang menandai tuan rumah penyelenggara ajang APG saat acara puncak.

"Inti dari closing ceremony sebenarnya adalah penyerahan bendera APSF," ungkap Sekretaris Jenderal Indonesia National Paralympic Comittee (INASPOC) Rima Ferdianto.

Penyanyi Ibu Kota Andien didaulat membuka rangkaian pertunjukan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Tak lama, parade kontingen peserta APG XI lengkap dengan bendera dari masing-masing memasuki arena pertunjukan untuk kemudian duduk di kursi yang sudah disediakan.

Tampak di kursi VVIP Presiden Jokowi, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka, Ketua Asean Para Sport Federation (APSF) Osoth Bhavilai, Sekretaris Jendral APSF Wandee Tosuwan, dan Ketua NPC Indonesia Senny Marbun.

Lapangan Stadion Manahan pun tampak merah sekitar pukul 19.30 WIB saat puluhan penari melalukan tarian api.

Presiden Jokowi menyampaikan pesan yang menggelegar saat closing ceremony APG 2022 di Stadion Manahan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News