Jokowi Dipastikan Hadiri Penutupan APG XI di Solo, Begini Pengamanannya

Jumat, 05 Agustus 2022 – 23:40 WIB
Jokowi Dipastikan Hadiri Penutupan APG XI di Solo, Begini Pengamanannya - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat diwawancarai wartawan, Jumat (5/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo dipastikan hadir dalam closing ceremony ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/08) malam.

Pihak keamanan telah menyiapkan 2.137 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta untuk melakukan pengamanan VVIP.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak selaku Wadansatgas pengamanan VVIP menjelaskan pengamanan saat closing ceremony APG 2022 di Stadion Manahan akan dibagi menjadi 3 ring.

Ring pertama di dalam Stadion Manahan, ring kedua di area parkir, dan ring ketiga pagar luar sepanjang stadion.

"Kami juga akan menerjunkan lima tim gabungan yang akan memonitor Kamtibmas, Kamseltibcar Lantas baik sebelum, saat, dan setelah acara," ujarnya, Jumat (5/08) siang.

Dia mengatakan pengamanan para atlet akan dilaksanakan hingga 7 Agustus 2022 dikarenakan para atlet baru akan kembali ke negara asalnya pada tanggal tersebut. 

"Tidak ada penutupan jalan maupun rekayasa lalu lintas saat kedatangan tamu VVIP. Semuanya tetap berlaku normal, tetapi kami perkuat pada rute-rute yang dilalui oleh tamu VVIP tersebut," tutur Kapolresta.

Kombes Ade menambahkan pihaknya juga akan melakukan pengecekan tamu undangan yang hendak masuk ke Stadion Manahan.

Presiden Jokowi dipastikan bakal menghadiri penutupan ASEAN Para Games atau APG 2022 di Solo.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News