Peraih Medali di APG 2022 Bakal Dapat Bonus Fantastis dari Jokowi

Jumat, 05 Agustus 2022 – 23:30 WIB
Peraih Medali di APG 2022 Bakal Dapat Bonus Fantastis dari Jokowi - JPNN.com Jateng
Menpora Zainudin Amali (tengah) dan Ketua Umum PSSI Iwan Bule (kiri) setelah menonton pertandingan final CP Football di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tuan Rumah Indonesia dipastikan menjadi juara umum dalam penyelenggaraan ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Jawa Tengah, Jumat (5/08) malam.

Indonesia berhasil mengumpulkan 168 medali emas, 138 perak, dan 110 perunggu dengan total 416 medali.

Melihat prestasi di ajang untuk para atlet difabel se Asia Tenggara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjanjikan bonus kepada para atlet yang meraih medali.

Para atlet difabel akan diganjar bonus yang setara dengan para atlet nondifabel sesuai dengan ajang yang diikuti.

Namun, Menpora tidak membeberkan secara pasti besaran bonus yang akan diterima oleh para atlet yang turun di APG 2022.

"Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kesetaraan baik untuk atlet olympic ataupun paralympic," katanya setelah menonton pertandingan final CP Football, Jumat (5/08) sore.

Pada penyelenggaraan SEA Games 2021 di Vietnam, Kontingen Indonesia yang dipimpin Ferry Kono berhasil membawa pulang total 241 medali dengan perincian 69 emas, 92 perak, dan 80 perunggu dari 40 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

Kala itu, presiden menyerahkan bonus untuk para atlet peraih medali yang totalnya mencapai Rp 130,5 miliar.

Para atlet difabel yang berhasil meraih medali di ajang ASEAN Para Games atau APG 2022 bakal menerima bonus fantastis dari Presiden Jokowi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News