APG 2022 di Solo, 2 Seri Prangko Terbaru Bakal Diluncurkan, Nih Penampakannya

Kamis, 04 Agustus 2022 – 16:26 WIB
APG 2022 di Solo, 2 Seri Prangko Terbaru Bakal Diluncurkan, Nih Penampakannya - JPNN.com Jateng
Plt. Direktur Pos Ditjen PPI Kementerian Komunikasi dan Informasi Gunawan Hutagalung saat menunjukkan prangko bergambar prajurit keraton, Kamis (4/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) RI bakal meluncurkan dua prangko 5.000 seri khusus bergambar Cabang Olahraga ASEAN Para Games (APG) XI dan Prajurit Keraton. 

Rencananya, dua prangko tersebut akan resmi dirilis pada Jumat (5/8) sore oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum acara peluncuran akan dilakukan kirab budaya dari Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta hingga balai kota sekitar pukul 15.30 WIB. 

Plt. Direktur Pos Ditjen PPI Kemenkominfo Gunawan Hutagalung mengatakan peluncuran prangko terbaru tersebut untuk memperingati APG 2022 di Solo. 

Sejauh ini, total sudah ada 450 ribu prangko bergambar prajurit keraton yang telah dicetak, sedangkan untuk prangko bergambar cabor APG sudah 30.000. 

"Saat ini belum didistribusikan, tetapi ke depan akan dicetak terus secara berkala," katanya di Kompleks Balai Kota Surakarta, Kamis (4/08).

Gunawan menjelaskan prangko seri terbaru ini akan dijual dengan harga Rp 5.000 dan bisa digunakan untuk berkirim surat ke seluruh dunia.

"Prangko ini tidak hanya akan digunakan di Indonesia saja, tetapi bisa dipakai di seluruh dunia," tuturnya.

Kemenkominfo bakal meluncurkan prangko terbaru untuk memeringati APG 2022 di Solo, lihat!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News