Rahasia Kesuksesan Tim Blind Judo Indonesia Sapu Bersih Medali Emas di APG 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 – 23:00 WIB
Rahasia Kesuksesan Tim Blind Judo Indonesia Sapu Bersih Medali Emas di APG 2022 - JPNN.com Jateng
Para peraih medali emas blind judo ASEAN Para Games XI 2022 setelah melakukan tes doping di Convention Hall Terminal Tirtonadi, Solo, Rabu (3/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim blind judo Indonesia menyapu bersih empat medali emas pada hari kedua penyelenggaraannya ASEAN Para Games (APG) XI 2022, Rabu (3/8).

Masing-masing medali emas disumbangkan oleh Rusmanto Gian Nita di nomor Women’s Individual -57 kg, Maghfira Balgis Mega (Women’s Individual +57 kg), Tony Ricardo Mantolas (Men’s Individual J1 & J2 +90 kg) dan Fajar Pambudi (Men’s Individual J1 & J2 -90 kg).

Raihan medali emas tersebut tidak terlepas dari program latihan keras yang diterapkan oleh pelatih asal Korea Selatan Lee Young-im.

Salah satu atlet blind judo Indonesia Maghfira Balgis Mega mengaku bangga bisa meraih medali emas. Remaja yang masih berusia 16 tahun itu mengaku jika prestasi yang dia raih berkat kedisiplinannya mengikuti program dari pelatih. 

"Latihan rutin sesuai program dari pelatih. Medali emas ini untuk orang tua, pelatih dan Indonesia," tutur remaja asal Surabaya itu.

Maghfira pun menargetkan untuk kembali meraih prestasi serupa di ajang di Asian Para Games 2022 di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok

Peraih medali emas lainnya Fajar Pambudi mengaku jika program yang dicanangkan oleh pelatih kepala Lee Young-im membuat para atlet bisa mengeluarkan potensinya secara maksimal.

"Latihan itu kalau belum sampai muntah-muntah belum sampai pingsan belum berhenti. Namun hasilnya luar biasa," kata dia.

Ini rahasia di balik kesuksesan tim blind judo Indonesia dalam menyapu bersih medali emasi di APG 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News