APG 2020 Selesai, 1.442 Atlet Sudah Kembali ke Negaranya Masing-masing

Senin, 08 Agustus 2022 – 13:47 WIB
APG 2020 Selesai, 1.442 Atlet Sudah Kembali ke Negaranya Masing-masing - JPNN.com Jateng
Kontingen APG 2022 Thailand saat berada di lorong Bandara Adi Soemarmo Solo. Foto : Doc. Humas PT Angkasa Pura

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak 110 atlet Myanmar dijadwalkan pulang ke negaranya asalnya, Senin (8/09) siang. 

Kontingen Myanmar menjadi kontingen terkahir yang kembali pulang setelah bertanding dalam ajang ASEAN Para Games (APG) XI di Solo, 30 Juli-6 Agustus 2022.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan mengatakan total ada 1.442 atlet APG 2022 kembali pulang ke negaranya pada Minggu (5/8).

Mereka berasal dari negara Brunei Darussalam, Laos, Filipina, Thailand, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja, baik menggunakan pesawat reguler maupun direct charter flight.

"Dilanjut dengan keberangkatan hari berikutnya sebanyak 110 atlet yang berasal dari Myanmar," tutur Yani, Senin (8/8).

Brunei Darussalam menjadi kontingan pertama yang berangkat pada Minggu (7/8) pukul 08.48 WIB. Kemudian disusul rombongan kontingen Kamboja berangkat pada Senin (8/8) pukul 01.06 WIB.

Yani menjelaskan guna memastikan kelancaran akomodasi para atlet, pihaknya melakukan simulasi alur keberangkatan satu hari sebelum tanggal yang dijadwalkan. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin semua atlet mendapatkan pelayanan terbaik hingga mereka kembali ke negara asal.

"Ada dua opsi alur yang kami sediakan untuk keberangkatan atlet. Atlet yang menggunakan wheelchair kami arahkan ke lift akses karyawan yang langsung menuju waiting room lantai 3. Lalu untuk non wheelchair lewat jalur penumpang reguler yang menggunakan elevator." katanya.

Pagelaran APG 2022 sudah selesai pada tanggal 6 Agustus 2022, 1.442 atlet sudah kembali ke negeranya masing-masing.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News