Momen Terbaik APG XI 2022 Jawa Tengah Terpampang di Gedung Pers Nasional

Jumat, 16 Desember 2022 – 21:25 WIB
Momen Terbaik APG XI 2022 Jawa Tengah Terpampang di Gedung Pers Nasional - JPNN.com Jateng
Pameran foto momen APG XI 2022 di Gedung Monumen Pers, Solo, Jumat (16/12/2022). Foto: Doc Humas Striving for Equality'

jateng.jpnn.com, SOLO - Puluhan foto momen terbaik ASEAN Para Games (APG) XI Jawa Tengah terpampang di dalam Gedung Monumen Pers Nasional, Jumat (16/12) malam.

Foto-foto itu bercerita tentang bagaimana para atlet penyandang disabilitas berjuang memperbutkan prestasi tertinggi di Asia Tenggara.

Total ada 58 foto terbaik milik 15 fotografer jurnalistik dan milik warga yang dipamerkan dalam ajang bertajuk 'Striving for Equality' itu.

“Karya ini tidak hanya memperlihatkan aksi atlet dalam berjuang memperebutkan emas di ajang APG. Namun juga memperlihatkan kerja keras mereka saat berlatih serta memperlihatkan atlet yang membagi waktunya bersama keluarga saat berlatih,” ujar Bram Selo Agung selaku Ketua Panitia Pameran Foto ASEAN Para Games 2022 'Striving for Equality'.

Selo mengungkapkan bahwa, 58 karya yang terpampang sudah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh kurator handal Bea Wiharta. Dia adalah fotografer jurnalis senior di Indonesia.

“Ada ratusan foto yang dikirim namun hanya 58 karya yang lolos kurasi. Puluhan karya inilah yang dipamerkan di ajang ini,” kata Selo.

Guna menambah kesan olahraga multievent dalam pameran ini lanjut Selo, sejumlah alat/properti yang digunakan para atlet saat berjuang dalam kompetisi APG yang dipamerkan di ajang ini.

“Ada kursi roda balap, ada obor yang digunakan saat opening APG, ada angkat besi, yang juga dipamerkan dalam pameran ini,” tutup Selo. (mcr21/jpnn)

Puluhan foto momen terbaik ASEAN Para Games (APG) XI Jawa Tengah terpampang di dalam Gedung Monumen Pers Nasional, Jumat (16/12) malam.

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News