Kaldron APG 2022 Dijadikan Monumen Baru di Stadion Manahan Solo

Jumat, 12 Agustus 2022 – 18:33 WIB
Kaldron APG 2022 Dijadikan Monumen Baru di Stadion Manahan Solo - JPNN.com Jateng
Kawasan Stadion Manahan Solo saat digunakan untuk welcome ceremony APG XI. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kaldron ASEAN Para Games (APG) XI 2022 Jawa Tengah akan menjadi momumen baru kawasan Stadion Manahan Solo. 

Kaldron berbentuk burung itu akan diletakkan di pintu utara Stadion Manahan lengkap dengan koridor baru berbentuk plaza.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Joni Hari Sumantri mengatakan kaldron APG 2022 akan dilengkapi dengan koridor baru berbentuk plaza seperti yang ada di pintu selatan stadion. 

"Nanti akan ada tambahan beberapa ornamen untuk memperindah keberadaan momumennya. Pembangunannya digarap DPUPR," kata dia di kawasan Stadion Manahan, Jumat (12/8).

Menurut Joni, dua event besar yang tergelar di kawasan Stadion Manahan bisa menjadi magnet bagi aktivitas olahraga bersifat komersil dengan skala internasional maupun yang bersifat kemasyarakat.

"Lebih-lebih karena Stadion Manahan berhasil sebagai lokasi penyelenggaraan event internasional seperti APG dan Konser Dream Theater kemarin,"katanya. 

Terkait dengan rencana pembangunan monumen APG yang dilengkapi dengan koridor berbentuk plaza itu, DPUPR Kota Surakarta sejak ini mulai melakukan persiapan.

Pengerjaan akan bebarengan dengan penataan kawasan yang tengah dilakukan saat ini.

Pemkot Surakarta akan menjadikan Kaldron APG 2022 sebagai monumen baru di Stadion Manahan Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News