APG 2022 Berjalan Lancar, Kombes Ade Apresiasi Peran Masyarakat

Selasa, 09 Agustus 2022 – 16:10 WIB
APG 2022 Berjalan Lancar, Kombes Ade Apresiasi Peran Masyarakat  - JPNN.com Jateng
Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - ASEAN Para Games XI 2022 di Solo Raya dan Semarang resmi berakhir pada Sabtu (6/8) kemarin.

Kontingen Indonesia menjadi juara umum multievent disabilitas terbesar se-Asia Tenggara dengan perolehan 175 emas, 144 perak dan 107 perunggu.

Secara umum, pelaksanaan ajang tersebut berjalan lancar hingga upacara penutupan.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengapresiasi seluruh masyarakat yang mampu menjaga keamanan dan kondusivitas selama pelaksanaan event tersebut.

"Terima kasih telah menjadi penonton yang turut serta menjaga dan memelihara Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap kondusif selama APG 2022," kata Kombes Ade, Selasa (9/8)

Dalam rangka melakukan rangkaian pengamanan untuk ajang tersebut, pihak keamanan total melibatkan 3.137 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan pemkot.

Dia menjelaskan berawal dari rangkaian tahap awal pelaksanaan pawai obor, welcome ceremony, welcome dinner, opening ceremony, pelaksanaan pertandingan dan perlombaan hingga upacara penutupan berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala dan hambatan di lapangan. 

"Semua strategi dan skenario pengamanan yang sudah kami susun secara detail dan disimulasikan. Semuanya berhasil sesuai rencana," tuturnya.

Kombes Ade mengapresiasi peran masyarakat yang turut menyukseskan jalannya ASEAN Para Games atau APG 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News