Kalah di Laga Final, Nasib Tim CP Football Indonesia Tak Menentu

Jumat, 05 Agustus 2022 – 22:33 WIB
Kalah di Laga Final, Nasib Tim CP Football Indonesia Tak Menentu - JPNN.com Jateng
Tim CP Football Thailand saat menerima penghargaan medali emas di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/08/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Timnas Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia gagal meraih medali emas setelah kalah di final dari Thailand dengan skor 5-6.

Kekalahan tersebut membuat Yahya Hernanda dkk harus puas dengan medali perak.

Dihelat di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (5/08) sore, pertandingan terkahir dalam ajang ASEAN Para Games XI 2022 itu berjalan ketat.

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Iwan Bule, Ketua INASPOC Gibran Rakabuming Raka serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Didukung penuh oleh para pejabat dan ratusan suporter, tuan rumah Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Chanatip Deeman dari titik putih pada menit ke 13.

Keunggulan tersebut berhasil disamakan pada menit ke 26 lewat gol Cahyana. 

Memasuki babak kedua, pertandingan final Indonesia vs Thailand cabor CP Football masih berjalan ketat.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke 51 lewat gol Yahya Hernanda selaku kapten. Namun, tim Gajah Putih berhasil membalas lewat Narongchai Thaohong mencetak gol pada menit ke 59. 

Nasib Tim CP Football Indonesia tak menentu seusai kalah di laga final melawan Thailand.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News