Apa Kabar Bonus untuk Atlet APG 2022? NPCI Bilang Begini

Minggu, 21 Agustus 2022 – 14:48 WIB
Apa Kabar Bonus untuk Atlet APG 2022? NPCI Bilang Begini - JPNN.com Jateng
Ketua Chief de Mission (CDM) Kontingen Indonesia Adi Herman (tengah) didampingi Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto (kiri) dan Wakil Ketua CDM Kontingen Indonesia Prihatin (paling kanan), seusai acara hadiri Syukuran NPC Kontingen Indonesia menjadi juara umum APG XI 2022 di Gedung FKOR UNS Manahan Solo, Sabtu (20/8/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com - National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia meminta para atlet yang meraih prestasi pada ASEAN Para Games (APG) XI 2022 tidak perlu mengkhawatirkan soal penghargaan atau bonus.

Menurutnya, pemerintah sudah memikirkan soal bonus bagi para atlet yang meraih prestasi pada APG 2022 di Jawa Tengah.

"Tidak perlu khawatir karena sudah dipikirkan oleh pemerintah," kata Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, di Solo, Minggu (21/8).

Dia menyampaikan bonus atlet peraih medali sudah dipikirkan oleh pemerintah. Namun, mengenai besarannya dia mengaku tidak tahu, tetapi diharapkan sama dengan bonus atlet SEA Games di Vietnam.

"Pokoknya berdoa saja bonus sama dengan atlet non-difabel. Bonus untuk atlet akan masuk ke nomor rekeningnya atlet masing-masing. Pemberian bonus akan bertahap," kata Senny.

Menyinggung soal persiapan NPCI dalam waktu dekat ini, Senny mengatakan pihaknya menunggu persiapan pemusatan latihan menuju ASEAN Para Games XII di Kamboja, pada Juli 2023.

"Kami akan melakukan persiapan para atlet NPC Indonesia untuk mulai pemusatan latihan di Solo, APG Kamboja digelar pada Juli 2023," kata Senny Marbun.

Menurutnya, untuk pemusatan latihan sebagian atlet sudah masuk di Solo, tetapi masih menunggu rekomendasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

NPCI meminta para atlet peraih medali pada APG 2022 untuk tidak mengkhawatirkan soal bonus.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News