Lihat, Kegembiraan Setiawan Seusai Menang di Pertandingan Panahan APG 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 – 22:20 WIB
Lihat, Kegembiraan Setiawan Seusai Menang di Pertandingan Panahan APG 2022 - JPNN.com Jateng
Setiawan berpelukan dengan rekannya usai berhasil merebut medali emas pada 11th ASEAN Para Games Solo 2022 di Lapangan Kota Barat, Solo, Rabu 3 Agustus 2022. Foto: INASPOC/Agung Lawerissa

jateng.jpnn.com, SOLO - Atlet para-panahan Indonesia Setiawan meraih medali emas pertama untuk cabor panahan di ASEAN Para Games (APG) XI 2022, Rabu (3/8).

Dalam pertandingan yang dihelat di lapangan Kota Barat Solo itu, Setiawan mengukir emas pertama setelah menaklukkan Henreuchai Netsiri (Thailand) kelas individual recurve men open.

Setiawan mengalahkan Henreuchai dengan skor 6-2.

“Rasanya senang sekali, ini penantian dari 2019. Untuk pertama kali saya turun di ASEAN Para Games,” ungkap Setiawan setelah laga.

Setiawan mengaku bahwa lawan yang dihadapinya tidak mudah. Dirinya bahkan sempat ingin menghentikan tembakannya karena sempat ada keraguan. 

“Tadi sempat mau cancel (melakukan tembakan) karena ada keraguan. Akhirnya saya lanjutin lagi daripada waktunya habis. Bersyukur bisa menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan,” katanya.

Masih untuk kelas individual recurve men open juga, wakil Indonesia lainnya Kholidin sukses mengalahkan pemanah asal Malaysia Suresh Salvatamby 6-2.

Hasil tersebut membuat Kholidin berhak atas medali perunggu di kelas individual recurve men open.

Atlet para-panahan Setiawan sumbang satu emas untuk Indonesia di APG 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News