Pertandingan APG 2022 di Solo Tak Pernah Sepi Penonton

Rabu, 03 Agustus 2022 – 20:13 WIB
Pertandingan APG 2022 di Solo Tak Pernah Sepi Penonton - JPNN.com Jateng
Para suporter yang merupakan anak SMP itu tampak mendukung para atlet blind judo Indonesia di Convention Hall Terminal, Solo, Rabu (3/08/2022). Foto : Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Penyelenggaraan ajang ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Solo selalu riuh dengan sorak-sorai para penonton pada setiap pertandingannya.

Sejak hari pertama penyelenggaraan APG 2022 penonton selalu hadir di 11 venue pertandingan di Kota Solo untuk mendukung tuan rumah Indonesia.

Pantauan JPNN.com Jateng di venue pertandingan blind judo yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo pada Rabu (3/8) siang, puluhan anak sekolah menengah pertama (SMP) kompak memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang bertanding.

Mengenakan seragam olahraga berwarna hijau-hijau, meraka menyanyikan yel-yel dukungan diiringi beberapa alat musik perkusi seperti bass drum.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta Hery Mulyono mengatakan pihaknya telah meminta kepada setiap sekolah SMP yang ada di Kota Solo baik swasta ataupun negeri untuk terlibat dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 sebagai suporter.

Sebanyak 64 siswa dari setiap sekolah diminta untuk menonton langsung setiap pertandingan.

"Prinsipnya kami ingin mendukung, memeriahkan serta menyukseskan penyelenggaraan APG 2022," katanya saat dihubungi JPNN.com Jateng, Rabu (3/8).

Disdik berkoordinasi dengan pihak Indonesia National Paralympic Comittee (INASPOC) dan kepala sekolah guna menentukan jadwal menonton pertandingan.

Setiap pertandingan APG 2022 di Solo tampak tak pernah sepi penonton. Ternyata berkat penonton ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News