Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Medali Emas di APG 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 – 17:10 WIB
Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Medali Emas di APG 2022 - JPNN.com Jateng
Atlet para-bulu tangkis Indonesia Khalimatus Sadiyah saat berlatih untuk persiapan APG 2022. Foto: Kemenpora

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia berhasil mengamankan medali emas ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di cabang olahraga bulu tangkis, Rabu (3/8). 

Medali emas tambahan itu didapat setelah pasangan ganda campuran Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah berhasil menang dari Teamarrom Siripong/Saensupa Nipada (Thailand) dalam laga lanjutan nomor ganda campuran SL3-SU5 ASEAN Para Games 2022.

Dalam pertandingan yang dihelat di Edutorium UMS Solo itu laga berlangsung cukup alot, terutama pada pertandingan kedua.

Namun, Fredy/Khalimatus mampu mengatasi tekanan dan menang dengan skor 21-11 di babak pertama, kemudian di babak kedua menang 26-24 dalam waktu 31 menit.

Hasil tersebut membuat Fredy/Alim dipastikan menjadi pemuncak grup setelah sebelumnya juga meraih kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Khoirur Roziqin/Warining Rahayu, dengan skor 21-9, 21-14, Selasa (2/8). 

Dua kemenangan itu sudah tidak mungkin disamai oleh para pesaingnya, sehingga mereka berhak atas medali emas untuk nomor ganda campuran SL3-SU5. 

“Hanya ada satu grup di situ (nomor ganda campuran SL3-SU5). Sebenarnya ada empat pasangan tetapi kemarin ada satu dari Thailand yang mengundurkan diri,” kata pelatih parabulu tangkis Indonesia Indra Kusuma Adi saat diwawancarai wartawan, Rabu (3/8).

Meski sudah aman, medali emas baru akan diberikan setelah seluruh pertandingan nomor ganda campuran SL3-SU5 dimainkan.

Tim ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan medali emas seusai mengalahkan Thailand di APG 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News