Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Medali Emas di APG 2022

Rabu, 03 Agustus 2022 – 17:10 WIB
Ganda Campuran Bulu Tangkis Indonesia Sumbang Medali Emas di APG 2022 - JPNN.com Jateng
Atlet para-bulu tangkis Indonesia Khalimatus Sadiyah saat berlatih untuk persiapan APG 2022. Foto: Kemenpora

jateng.jpnn.com, SOLO - Indonesia berhasil mengamankan medali emas ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di cabang olahraga bulu tangkis, Rabu (3/8). 

Medali emas tambahan itu didapat setelah pasangan ganda campuran Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah berhasil menang dari Teamarrom Siripong/Saensupa Nipada (Thailand) dalam laga lanjutan nomor ganda campuran SL3-SU5 ASEAN Para Games 2022.

Dalam pertandingan yang dihelat di Edutorium UMS Solo itu laga berlangsung cukup alot, terutama pada pertandingan kedua.

Namun, Fredy/Khalimatus mampu mengatasi tekanan dan menang dengan skor 21-11 di babak pertama, kemudian di babak kedua menang 26-24 dalam waktu 31 menit.

Hasil tersebut membuat Fredy/Alim dipastikan menjadi pemuncak grup setelah sebelumnya juga meraih kemenangan atas sesama wakil Indonesia, Khoirur Roziqin/Warining Rahayu, dengan skor 21-9, 21-14, Selasa (2/8). 

Dua kemenangan itu sudah tidak mungkin disamai oleh para pesaingnya, sehingga mereka berhak atas medali emas untuk nomor ganda campuran SL3-SU5. 

“Hanya ada satu grup di situ (nomor ganda campuran SL3-SU5). Sebenarnya ada empat pasangan tetapi kemarin ada satu dari Thailand yang mengundurkan diri,” kata pelatih parabulu tangkis Indonesia Indra Kusuma Adi saat diwawancarai wartawan, Rabu (3/8).

Meski sudah aman, medali emas baru akan diberikan setelah seluruh pertandingan nomor ganda campuran SL3-SU5 dimainkan.

Tim ganda campuran bulu tangkis Indonesia berhasil mengamankan medali emas seusai mengalahkan Thailand di APG 2022.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News