Media Cina Sebut Naturalisasi Hilgers & Eliano Ilegal, Menpora: Hanya Psywar

Senin, 07 Oktober 2024 – 08:05 WIB
Media Cina Sebut Naturalisasi Hilgers & Eliano Ilegal, Menpora: Hanya Psywar - JPNN.com Jateng
Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui dalam pembukaan Peparnas 2024 di Solo, Minggu (6/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN

jateng.jpnn.com, SOLO - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo angkat bicara soal ulah media Cina yang menuduh Indonesia curang. Menurutnya hal itu hanyalah sebuah psywar.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini ramai diberitakan bahwa salah satu media asal Cina menuduh Mees Hilgers dan Eliano ke Timnas Indonesia adalah hal yang ilegal.

Pasalnya, proses naturalisasi pemain Timnas Indonesia tersebut disebut tidak berlangsung di Indonesia, melainkan di kedutaan besar.

Dito saat dimintai tanggapan soal hal itu menegaskan bahwa pemberitaan itu hanyalah sebuah psywar yang dilakukan sebelum pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ke-3 antara Cina melawan Indonesia, 15 Oktober 2024.

"Kalau saya jelaskan mungkin kepada teman-teman media atau para pencinta sepak bola mendengar adanya dari Cina melarang pemain itu hanya bisa dipastikan itu hanya psywar," bebernya saat ditemui di Solo, Minggu (6/10).

Dito sendiri mengaku telah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir di IKN. Dia menyebut bahwa persiapan timnas Indonesia optimal ditambah masuknya pemain-pemain baru sehingga kemenangan bisa saja diraih.

"Kemarin baru dilepas ketum PSSI, kemarin saya juga dari kemarin malam sampai tadi pagi bersama ketum PSSI di IKN. Beliau optimistis karena persiapannya optimal dan lagi sudah ada pemain tambahan," kata dia.

Menpora juga berpesan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Timnas Garuda menuju Piala Dunia 2026.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo angkat bicara soal ulah media Cina yang menuduh Indonesia curang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News