Indra Sjafri Buka Suara Soal Welber Jardim Tak Masuk Skuad Timnas U-20, Ada Polemik?

Kamis, 26 September 2024 – 08:15 WIB
Indra Sjafri Buka Suara Soal Welber Jardim Tak Masuk Skuad Timnas U-20, Ada Polemik? - JPNN.com Jateng
Pemain timnas Indonesia Welber Jardim. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Welber Jardim yang sebenarnya menjadi andalan timnas U-20 Indonesia tak masuk dalam skuad tim yang diasuh Indra Sjafri itu di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Welber diketahui telah diizinkan oleh klubnya Sao Paulo untuk memenuhi panggilan timnas U-20.

Namun, hingga batas akhir pendaftaran pemain untuk kualifikasi Piala Asia U-20, gelandang 17 tahun itu tak kunjung datang meskipun sudah dibelikan tiket pesawat dari Brasil menuju Indonesia.

"Saya tidak mau lagi berpolemik dengan itu (Welber), saya mau fokus dengan pemain 23 yang ada," kata Indra pada sesi jumpa pers seusai laga pertama kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang diakhiri dengan kemenangan 4-0 atas Maladewa U-20 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (25/9).

Dia menegaskan bahwa Sao Paulo sudah memberikan izin Welber Jardim untuk memperkuat Garuda Muda.

"Tiketnya ke Jens, kami kirim, ke Welber juga kami kirim, tetapi kenapa enggak hadir? Apakah klubnya setelah tiket disampaikan enggak membolehkan? Ya, saya enggak tau karena gak ada pemberitahuan itu ke saya," ungkapnya.

Indra tidak ingin masalah tidak hadirnya Welber dibahas terus menerus. Menurutnya, hal ini seolah menunjukkan bahwa pemain lain di dalam timnya tidak dapat berkontribusi dengan baik.

Pada laga melawan Maladewa, posisi jangkar tengah yang biasa ditempati Welber diisi oleh Aditya Warman yang pada laga tersebut mencetak satu gol.

Welber Jardim yang sebenarnya menjadi andalan timnas U-20 Indonesia tak masuk dalam skuad tim yang diasuh Indra Sjafri itu di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News