Menpora Bicara Soal Nasib Shin Tae-yong, Setuju Diperpanjang atau Dilepas?

Jumat, 29 Maret 2024 – 05:13 WIB
Menpora Bicara Soal Nasib Shin Tae-yong, Setuju Diperpanjang atau Dilepas? - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Kontrak Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia belum jelas akan diperpanjang maupun dilepas. PSSI akan memutuskan hal tersebut setelah Piala Asis U-23 2024 di Qatar.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, masa depan Shin Tae-yong memang harus dilihat terlebih dahulu perkembangan ke depannya.

"Prinsipnya kami sih mengikuti apa yang PSSI akan lakukan. Kita lihat perkembangannya, pasti kita yakin itu yang terbaik," ujarnya, Kamis (28/3).

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 26 Januari lalu menyatakan bahwa Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan dimulai pada 15 April sampai 3 Mei menjadi salah satu parameter penilaian kinerja Shin sebagai pelatih timnas.

Dito, sapaan akrab Menpora, mengatakan keputusan Erick tersebut sebagai parameter ideal yang menjadi penentu keberlanjutan kontrak Shin Tae-yong.

"Kalau yang saya tahu, terakhir Pak Erick Thohir kan menyebutkan tantangan buat coach Shin Tae-yong di Piala Asia U-23. Jadi itu mungkin salah satu parameternya," katanya.

Dia percaya bahwa PSSI akan memiliki banyak variabel dan perimbangan yang bijaksana terhadap karier Shin sebagai pelatih sepakbola di Indonesia.

Kemenpora dipastikan akan terus memantau setiap perkembangan dari performa timnas di bawah asuhan mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Menpora Dito mengungkapkan bahwa masa depan Shin Tae-yong akan dilihat perkembangannya setelah Piala Asia U-23 di Qatar.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News