Menjelang Vietnam Vs Indonesia, Sejumlah Pemain Timnas Sakit, Menghambat Persiapan

Selasa, 26 Maret 2024 – 05:45 WIB
Menjelang Vietnam Vs Indonesia, Sejumlah Pemain Timnas Sakit, Menghambat Persiapan - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada pemain saat melawan tim Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

jateng.jpnn.com, HANOI - Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Menjelang laga tersebut, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengakui persiapan timnya agak sedikit terhambat akibat beberapa pemain yang terserang sakit.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan pemain yang ditinggal di Jakarta karena sakit hingga kini masih belum dalam kondisi baik.

Dia mengatakan pemanggilan pemain tambahan untuk berlaga menghadapi Vietnam tak terlepas dari situasi yang terjadi saat ini.

"Beberapa pemain jatuh sakit, saya tidak tahu virus itu datang dari Asia Tenggara, Indonesia atau Jakarta, tapi ada sedikit situasi panik di Jakarta sekarang, virus telah menyebar di Jakarta, sejauh yang saya tahu," ungkapnya, Senin (25/3).

Bahkan, Shin menyampaikan bahwa beberapa pemain kemungkinan terkena virus itu.

"Pemain-pemain yang masih tinggal di Jakarta saat ini, mereka masih belum baik, jadi ada penambahan (pemain). Sebenarnya ini adalah situasi yang mengganggu bagi tim kami," tuturnya.

Adapun pemain kunci timnas Indonesia yang akan absen pada laga nanti, yakni Marc Klok, Sandy Walsh hingga Nadeo Argawinata.

Shin Tae-yong pun memutuskan memanggil tiga pemain yaitu Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferrari serta Rachmat Irianoto untuk menggantikan mereka.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengakui persiapan timnya agak sedikit terhambat akibat beberapa pemain yang terserang sakit.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News