Timnas Indonesia Vs Vietnam: Sejumlah Pemain Kunci Absen, Shin Tae-yong Tetap Optimistis Menang

Rabu, 20 Maret 2024 – 21:46 WIB
Timnas Indonesia Vs Vietnam: Sejumlah Pemain Kunci Absen, Shin Tae-yong Tetap Optimistis Menang - JPNN.com Jateng
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia putaran kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3).

Pada laga tersebut, timnas Indonesia tidak akan diperkuat beberapa pemain kunci karena cedera dan hukuman akumulasi kartu kuning.

Mereka yang akan absen, di antaranya Jordi Amat, Elkan Baggot, dan Shayne Pattynama karena cedera, serta satu bek yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, yaitu Asnawi Mangkualam.

Indonesia juga kehilangan kiper andalan saat Piala Asia 2023 Qatar, Ernando Ari, karena cedera bahu.

Meski demikian, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap optimistis bisa memberikan hasil yang terbaik, yakni tiga poin.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok," kata Shin pada jumpa pers menjelang laga melawan tim berjuluk The Golden Stars itu di Senayan, Rabu (20/3).

Dia percaya dengan kondisi pemainnya saat ini, dan akan menyajikan permainan yang terbaik.

"Pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untu pertandingan besok," kata dia.

Meski sejumlah pemain kunci absen, pelatih Indonesia Shin Tae-yong tetap optimistis bisa memberikan hasil yang terbaik saat jumpa Vietnam.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News