Thom Haye Bangga Menjadi WNI, Siap Bantu Perkembangan Sepak Bola Indonesia

Selasa, 19 Maret 2024 – 13:42 WIB
Thom Haye Bangga Menjadi WNI, Siap Bantu Perkembangan Sepak Bola Indonesia - JPNN.com Jateng
Pemain Indonesia yang memperkuat klub Liga Belanda SC Heerenveen, Thom Haye. (ANTARA/Ho/PSSI)

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Thom Haye resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah pengambilan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Jakarta Timur, Senin (18/3) malam.

Dia mengaku bahagia setelah merampungkan proses tersebut seusai dirinya menjalani jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda.

Satu hari sebelumnya, Thom tercatat bermain penuh saat timnya takluk 2-3 dari Feyenoord di Stadion Abe Lenstra, Minggu (17/3) malam WIB.

"Banyak sekali (yang aku lakukan), aku bermain game, setelah pertandingan aku pergi ke bandara, lalu aku melakukan perjalanan delapan belas jam, dan dari bandara langsung ke kantor untuk segera menyelesaikan semuanya," katanya, Selasa (19/3).

Gelandang 29 tahun itu mengaku meski proses menjadi WNI-nya ini sangat melelahkan. "Ini hari yang sangat panjang, tetapi aku sangat bahagia," katanya.

Tentunya Thom memasang target dapat membantu perkembangan sepak bola Indonesia berbekal pengalamannya malang-melintang di sepak bola Belanda.

Selama kariernya, dia telah memperkuat lima klub Negeri Kincir Angin itu di antaranya AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, NAC Breda, dan klubnya saat ini SC Heerenveen.

"Saya ingin berkontribusi dalam perkembangan sepak bola Indonesia juga kepada tim, dan saya harap kita juga bisa mendapatkan hasil yang kita inginkan," kata Thom.

Thom Haye siap memberikan kontribusinya dalam perkembangan sepak bola Indonesia setelah dia resmi menjadi WNI.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News