Janji Shin Tae-yong Berbuah Manis, Timnas Indonesia Berjaya di Markas Vietnam

Selasa, 26 Maret 2024 – 22:12 WIB
Janji Shin Tae-yong Berbuah Manis, Timnas Indonesia Berjaya di Markas Vietnam - JPNN.com Jateng
Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto : Ricardo/JPNN.com

jateng.jpnn.com, HANOI - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (26/3).

Ketiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes pada menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-97.

Hasil positif ini tentunya membuat timnas Indonesia makin kokoh di posisi kedua pada klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin.

Sebelumnya, skuad Garuda juga menaklukkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3) dengan skor 1-0.

Tentunya, hasil ini membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menepati janjinya yang bertekad memutus rekor buruk di tanah Vietnam.

Pasalnya, kemenangan di markas Vietnam sekaligus memutus rentetan hasil buruk yang menimpa Indonesia saat bertandang ke sana.

"Rekor selalu bisa dipecahkan. Kami tidak menang melawan Vietnam (tandang, red) dalam 20 tahun terakhir, tetapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang," ucap Shin Tae Yong sebelum pertandingan.

Menilik peluang Indonesia untuk melangkah ke babak ketiga Piala Dunia 2026 terbuka cukup lebar. (JPNN)

Berita ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: Vietnam vs Indonesia: Shin Tae Yong Tepati Janji

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Stadion My Dinh.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News