Hasil Autopsi Kerangka Manusia di Kendal, Ditemukan Tanda Kekerasan

Selasa, 09 Agustus 2022 – 22:27 WIB
Hasil Autopsi Kerangka Manusia di Kendal, Ditemukan Tanda Kekerasan - JPNN.com Jateng
Penemuan tengkorak di tepi Sungai Depok, Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (8/8). FOTO: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, KENDAL - Tim Forensik Polda Jawa Tengah mendapati tanda-tanda kekerasan dari kerangka manusia yang menggemparkan warga Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Pemeriksaan autopsi tengkorak dan tulang belulang tersebut dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin Kota Semarang, Selasa (9/8).

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H mengatakan hasil autopsi akan dijadikan bahan penyelidikan lanjutan dari kerangka manusia yang ditemukan di Sungai Depok kawasan Perkebunan Durian PT. Zansibar pada Senin (8/8).

"Apakah yang bersangkutan merupakan korban kejahatan atau yang lain akan terus didalami," tutur AKBP Jamal.

Pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan dengan menyinkronkan hasil autopsi dengan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Tim reskrim akan menggali fakta-fakta lain termasuk mewawancarai para saksi," katanya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy menyebut proses autopsi berlangsung lancar dengan hasil temuan tanda-tanda kekerasan di bagian dada.

"Didapatkan luka akibat kekerasan benda tumpul berupa resapan darah pada dada, tulang iga ke-6 kanan dan tulang iga ke-7 kanan," kata Kombes Iqbal.

Hasil autopsi temuan kerangka manusia di Kendal sudah keluar. Ternyata ada tanda kekerasan di bagian dada korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News