Geger, Pria di Banyumas Temukan Benda Diduga Tulang Manusia

Kamis, 15 Juni 2023 – 20:17 WIB
Geger, Pria di Banyumas Temukan Benda Diduga Tulang Manusia - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Garis polisi penemuan benda diduga tulang manusia di Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Dok. JPNN/Ricardo

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Benda diduga tulang manusia ditemukan warga Kelurahan Tanjung, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/6).

Pemilik lahan Prasetyo Utomo (42) mengaku mempekerjakan dua warga setempat, yakni Slamet (50) dan Purwanto (44) untuk meratakan tanah yang baru dibelinya sekitar tiga bulan lalu.

Menurut dia, tanah yang berlokasi di tepi Sungai Banjaran itu sebelumnya merupakan kolam ikan.

"Jadi saya bersihkan dan ratakan dulu karena banyak tanggul kolamnya. Nantinya entah untuk apa, yang penting sudah rata," ujarnya.

Akan tetapi, sekitar pukul 11.00 WIB salah seorang pekerja bernama Slamet saat menggali tanah menemukan benda diduga tulang yang terbungkus kain.

Menurut dia, temuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Ketua RT 01 RW 04 Saryono dan diteruskan ke petugas Bhabinkamtibmas setempat.

"Pada intinya, kalau memang itu benar tulang manusia, saya berharap bisa dipindahkan dan dimakamkan dengan selayaknya. Kalau masalah lainnya, saya serahkan sepenuhnya ke polisi yang akan melakukan penyelidikan," tuturnya.

Salah seorang pekerja, Purwanto mengatakan saat benda diduga tulang manusia itu ditemukan, dia berada di samping Slamet sedang mencangkul gundukan tanah.

Seorang pekerja di Banyumasm, Jateng, menemukan benda diduga tulang manusia saat bekerja meratakan tanah.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News