Alhamdulillah, 15.431 Haji Asal Jateng-DIY Sudah Tiba

Senin, 15 Agustus 2022 – 12:02 WIB
Alhamdulillah, 15.431 Haji Asal Jateng-DIY Sudah Tiba - JPNN.com Jateng
Jemaah haji dalam Kloter 43, kloter terakhir Debarkasi Solo, menghadiri acara serah terima di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Minggu (14/8/2022). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Sebanyak 15.431 anggota jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah tiba di Indonesia melalui daerah debarkasi Solo.

Kloter terakhir jemaah haji yang kembali ke tanah air melalui daerah debarkasi Solo tiba di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (14/8).

Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan kloter 43 yang beranggotakan 345 orang langsung dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

"Jemaah haji yang dipulangkan melalui daerah Debarkasi Solo meliputi 13.804 haji dari Jawa Tengah, 1.455 haji dari DIY, dua haji dari Papua, dan 172 petugas haji," katanya di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (15/8).

Menurut Sarip, ada satu anggota jemaah haji asal Jateng yang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Arab Saudi.

Dia adalah anggota kloter 16 asal Semarang, Tri Wahyu Sulistyoningsih. Dia akan dipulangkan menggunakan penerbangan reguler ke tanah air setelah sembuh.

Sarip menjelaskan pula bahwa di antara jemaah haji yang diberangkatkan dari daerah embarkasi Solo ada 17 orang yang meninggal dunia di tanah suci dan satu orang yang meninggal dunia di tanah air.

Selama penyelenggaraan pelayanan ibadah haji 2022, hanya ada empat anggota jemaah haji asal Jawa Tengah dan DIY yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebanyak 15.431 anggota jemaah haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sudah tiba di Indonesia melalui daerah debarkasi Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News