PPIH Debarkasi Solo Pulangkan Ratusan Jemaah Haji ke Daerah Asal

Kamis, 11 Agustus 2022 – 18:00 WIB
PPIH Debarkasi Solo Pulangkan Ratusan Jemaah Haji ke Daerah Asal - JPNN.com Jateng
Ratusan haji asal Kabupaten Wonosobo dan Temanggung tergabung kloter 39 Debarkasi Solo, saat acara pemulangan di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis (11/8/2022). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Debarkasi Solo telah memulangkan dua kelompok terbang (kloter) jemaah haji ke daerahnya masing-masing, Kamis (11/8).

Jemaah haji dua kloter tersebut yakni kloter 38 gabungan asal Kabupaten Purworejo dan Wonosobo dan kloter 39 asal Wonosobo dan Temanggung, Jawa Tengah.

Koordinator Humas PPIH Debarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin mengatakan jemaah haji kloter 38 dengan sebanyak 360 haji telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada Kamis pukul 09.05 WIB.

Sedangkan, jemaah haji kloter 39 dengan sebanyak 360 haji telah mendarat di bandara yang sama, sekitar pukul 13.49 WIB.

Jemaah kemudian dijemput bus menuju Asrama Haji Donohudan dan diterima di Gedung Jedah untuk mengikuti tes usap antigen mencegah penularan Covid-19.

Hasil tes usap jemaah haji kloter 38 dan 39 Debarkasi Solo semuanya negatif sehingga langsung diserahkan kepada panitia daerah untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

PPIH Debarkasi Solo hingga pemulangan kloter 39 tersebut jemaah haji yang sudah dipulangkan ke tanah air sebanyak 13.647 haji.

Sedangkan, haji yang masih di Arab Saudi hingga diberangkatkan kloter 40, masih tersisa 1.422 orang.

Ratusan jemaah haji asal Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo dipulangkan ke daerah asalnya oleh PPIH Debarkasi Solo.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News