Innalillahi, Calon Haji Embarkasi Solo yang Meninggal Dunia Bertambah

Rabu, 05 Juni 2024 – 14:47 WIB
Innalillahi, Calon Haji Embarkasi Solo yang Meninggal Dunia Bertambah - JPNN.com Jateng
Ratusan calon haji asal Sragen tergabung koter 87 saat mendapatkan arahan dari Satgas sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (5/6/2024). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Satu anggota jemaah calon haji (JCH) dari Embarkasi Solo meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, pada Selasa (4/6).

Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rahma Indriadi mengatakan JCH asal Jawa Tengah yang meninggal dunia baik di Tanah Air maupun di Tanah Suci, bertambah satu orang sehingga total menjadi 11 orang.

Calon haji asal Jateng yang meninggal dunia di Tanah Suci bertambah satu orang itu atas nama Darwin Muklas (85) asal Cilacap Jateng tergabung kloter 24.

"Sehingga total bertambah menjadi sembilan orang di Tanah Suci dan dua orang di Tanah Air," ujarnya di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Rabu (5/6).

Gentur mengatakan calon haji Darwin Muklas tersebut dilaporkan meninggal karena sakit dirawat di RS An Noor Makkah Arab Saudi pada Selasa (4/6).

Kemudian jenazahnya dimakamkan di Soraya Makkah. "Calon haji yang meninggal itu masuk kategori risiko tinggi (risti) sedang, penyakit bawaan hipertensi, sebelum meninggal penurunan kondisi kesehatan dan kesadaran, posisi dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Senin (3/6), kemudian dirujuk RS An Noor Makkah dan meninggal dunia di sana," katanya.

Menurut dia, meninggalnya calon haji asal Cilacap tersebut pihaknya sudah menghubungi pihak panitia daerah untuk ikut mengucapkan bela sungkawa kepada pihak keluarga calon haji bersangkutan di daerah.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada jamaah calon haji yang sudah tiba di Tanah Suci untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran serta mengkonsumsi makanan sesuai dengan waktu mendapatkan jatah tiga kali sehari.

Satu anggota jemaah calon haji (JCH) dari Embarkasi Solo meninggal dunia di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, pada Selasa (4/6).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News