Dream Theater di Solo Sukses, Rajawali Indonesia Siap Gelar Konser Internasional Lagi

Kamis, 11 Agustus 2022 – 16:50 WIB
Dream Theater di Solo Sukses, Rajawali Indonesia Siap Gelar Konser Internasional Lagi - JPNN.com Jateng
Konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo, Rabu (10/08/2022). Foto: Rajawali Indonesia

jateng.jpnn.com, SOLO - Rajawali Indonesia berencana menghadirkan konser artis Internasional di Kota Solo pada 2023 setelah sukses menggelar konser Dream Theater.

"Ya konser internasional tahun depan di Solo lagi dong karena Solo ini ngangeni," katanya, Kamis (11/8).

Anas mengatakan sudah saatnya pemerintah memberikan ruang bagi music tourism atau wisata musik karena di luar negeri fenomena ini memberikan keuntungan bagi segmen lain.

Festival Glastonbury di Pilton Somerset Inggris, kata Anas, ada sekitar 600.000 orang hadir. Mereka tidak mungkin hanya menonton konser, tetapi juga menikmati kuliner dan belanja.

"Penonton konser Dream Theater di Solo juga sama, tidak mungkin cuma menonton. Mereka pasti makan dan itu music tourism," tuturnya.

Anas pun mengingatkan pemerintah agar tidak hanya fokus pada ruang pengembangan sport tourism, tetapi juga pada pengembangan music tourism.

"Ingat enggak konser Coldplay di Singapura, dalam dua hari 80 persen yang menonton itu orang Indonesia. Berapa triliunan uang yang lari ke sana," tuturnya.

Di sisi lain Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa sudah ada penjadwalan dari Rajawali Indonesia terkait konser di Solo.

Rajawali Indonesia siap menggelar konser internasional lagi tahun depan setelah sukses dengan konser Dream Theater di Solo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News