Mahasiswi UPGRIS Borong Gelar Juara di Peksimida Jateng

Rabu, 31 Agustus 2022 – 12:10 WIB
Mahasiswi UPGRIS Borong Gelar Juara di Peksimida Jateng - JPNN.com Jateng
Wahyu Tia Rinnjani menerima piala juara 3 oleh dewan juri. Foto: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Dua mahasiswi Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memborong gelar juara di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah 2022.

Mereka adalah Ema Afriyani dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dan Wahyu Tia Rinnjani dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD).

Ema meraih juara dua tangkai penulisan puisi, sementara  Rinnjani membawa pulang juara tiga tangkai lomba baca puisi di pekan seni mahasiswa tingkat provinsi di Universitas Panca Sakti (UPS) Tegal, belum lama ini.

"Saya tak tahu banyak tentangnya, akan tetapi saya mengetahui kelebihannya dalam kerja penulisan," kata Setia Naka Andrian, dosen pendamping dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com Jateng, Rabu (31/8).

Naka, sapaan akrabnya tak menyangka perjuangan mahasiswinya membuahkan hasil yang membanggakan. Latihan demi latihan terus dilakukan hingga akhirnya membuktikan perjuangan tak mengkhianati hasil.

"Paling tidak itu akan menjadi kenangan tersendiri bagi kelas itu, kenangan karya yang berupaya abadi,” tutur Naka yang juga penyair itu.

Begitu juga dengan Rinnjani, dalam segala persiapan yang dilakukan telah banyak melewati proses yang tak biasa. Latihan dilakukan di panggung maupun di hadapan khalayak ramai.

"Rinnjani punya kemampuan yang lebih, hanya saja memang segalanya butuh proses," kata Ahmad Ripai, dosen PBSI UPGRIS, pendamping lomba baca puisi.

Dua mahasiswi UPGRIS borong gelar juara di ajang Peksimida Jateng. Motovasi buat mahasiwa baru.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News