Rektor Udinus Semarang Sangat Bangga, 18% Lulusannya Jadi Wirausahawan

Rabu, 31 Agustus 2022 – 18:14 WIB
Rektor Udinus Semarang Sangat Bangga, 18% Lulusannya Jadi Wirausahawan - JPNN.com Jateng
Rektor Udinus Semarang, Jateng, Prof Edi Noersasongko (FOTO ANTARA/ I.C.Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang Prof Edi Noersasongko mengungkapkan kebanggaanya terhadap lulusan perguruan tinggi tersebut.

Dia menyebut 18 persen lulusan Udinus Semarang mampu menjadi wirausahawan.

"Selain menjadi wirausahawan, lulusan kampus ini juga memiliki peluang besar untuk diserap dalam dunia kerja," katanya seusai wisuda ke-75 Udinus, Rabu (31/8).

Dia menjelaskan kondisi tersebut tidak terlepas dari predikat Udinus Semarang yang sudah terakreditasi sebagai perguruan tinggi unggul.

"Ada banyak indikator untuk predikat terakreditasi unggul ini, salah satunya tingkat keterserapan lulusan di dunia kerja," katanya.

Prof Edi menuturkan dari ribuan perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia, Udinus merupakan 1 dari 19 kampus yang sudah terakreditasi unggul.

Kepada 1.165 lulusan yang diwisuda kali ini, rektor menyampaikan selamat atas proses pendidikan yang telah terselesaikan tersebut.

Dia juga berharap para lulusan Udinus dapat segera terserap di dunia kerja.

Rektor Udinus Semarang mengungkapkan kebanggaanya terhadap lulusan kampus tersebut. Bagaimana tidak, 18 lulussan Udinus jadi wirausahawan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News