Wantimpres Dorong UMKM Jatirejo Semarang Rambah Pasar Global

Jumat, 02 September 2022 – 19:36 WIB
Wantimpres Dorong UMKM Jatirejo Semarang Rambah Pasar Global - JPNN.com Jateng
Anggota Wantimpres RI Putri Kus Wisnuwardani (tengah) saat meresmikan Rumah Produksi Si Koling di Kelurahan Jatirejo Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Foto: Dokumentasi warga untuk JPNN.com

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI Putri Kus Wisnuwardani mendorong produk UMKM di Kelurahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, bisa merambah pasar global.

Hal tersebut dia ungkapkan saat meresmikan Rumah Produksi Si Koling di Kelurahan Jatirejo Semarang, Jumat (2/9).

“Mungkin saat ini produk olahan kolang-kaling masih memenuhi pasar lokal, tetapi saya berharap industri rakyat ini ke depan produknya bisa diekspor,” ujarnya.

Putri yang juga Ketua Penasehat Pertiwi Indonesia menambahkan, produk olahan kolang-kaling ini bisa diekspor dengan cara bergerak bersama.

Menurutnya, apa yang dilakukan Pertiwi Kota Semarang bersama BNI membina para pelaku UMKM melalui peluncuran Rumah Produksi Si Koling bisa menjadi percontohan.

"Ini kesempatan bersama menjadikan industri ini berbeda sehingga bisa menghasilkan produk yang unik dan bernilai jual tinggi," tutunya.

Ketua Pembina Pertiwi Indonesia Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi yang turut hadir dalam peresmian Rumah Produksi Si Koling mengucapkan banyak terima kasih.

Dia mengatakan Pemkot Semarang mendukung UMKM yang ada di kota tersebut baik dalam pelatihan, permodalan hingga pemasaran.

Anggota Wantimpres RI Putri Kus Wisnuwardani mendorong produk olahan kolang-kaling UMKM Jatirejo Semarang, rambah pasar global.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News