Harga BBM Naik, Pemkab Batang: Jangan Panik, Tetap Tenang

Sabtu, 03 September 2022 – 19:31 WIB
Harga BBM Naik, Pemkab Batang: Jangan Panik, Tetap Tenang - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Batang Dwi Lani Dwi Rejeki (kanan) usai mengikuti upacara Hari Pramuka di Lapangan Bandar, Kabupaten Batang, Sabtu (3-9-2022). (ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang)

jateng.jpnn.com, BATANG - Pemerintah pusat telah resmi menaikkan harga BBM jenis pertalite, pertamax, dan solar pada Sabtu (3/9).

Pemkab Batang meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi kenaikan harga BBM tersebut.

"Pemerintah pusat menaikkan harga BBM sudah melewati proses yang panjang dan pasti sudah dipikirkan dampak positif dan negatifnya. Oleh karena, masyarakat tidak perlu panik terhadap dampak kenaikan harga BBM," kata Penjabat Bupati Batang Dwi Lani Rejeki, Sabtu (3/9).

Dia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tak perlu panik dan melakukan aksi secara berlebihan.

"Perubahan kebijakan ini, pada awalnya memang akan ada penyesuaian dari masyarakat, tetapi ke depannya pasti akan terbiasa seperti kenaikan harga BBM pada tahun sebelumnya," jelasnya.

Dwi Lani Rejeki mengingatkan masyarakat agar tidak menimbun BBM karena jika ketahuan pihak kepolisian pasti akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, kata dia, setiap stasiun pengisian bahan bakar umum tetap melakukan penyaluran bahan bakar minyak sesuai dengan kewajaran.

"Jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak, pasti saya akan tinjau langsung ke lokasi stasiun pengisian bahan bakar minyak itu," katanya,

Pemkab Batang minta masyarakat agar tetap tenang menyikapi kenaikkan harga BBM jenis pertalite, pertamax dan solar.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News