Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Tewas, Innalillahi

Senin, 05 September 2022 – 11:38 WIB
Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, 7 Orang Tewas, Innalillahi - JPNN.com Jateng
Polisi saat sedang melakukan penyelidikan kecelakaan maut di Tol Semarang-Batang. Foto: Humas Polda Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kecelakaan maut menewaskan tujuh orang terjadi di ruas Batang Semarang Toll Road atau Tol Semarang–Batang, Senin (5/9) sekitar pukul 07.27 WIB.

Insiden itu terjadi di KM 250 + 300 Jalur A Batang–Semarang masuk wilayah Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan yaitu Toyota Hiace dengan nomor polisi W 7202 NA, dan Truk Trailer UD Trucks bernomor polisi L 8835 US.

"Korban meninggal dunia ada tujuh orang, luka ringan sejumlah enam orang," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy.

Bermula dari Toyota Hiace yang melaju dari barat di lajur kanan melewati jalan lurus, diduga pengemudinya mengantuk sehingga mengalami oleng ke kiri.

"Berjalan oleng ke kiri menabrak bodi belakang samping kanan dari truk," tuturnya yang juga menjelaskan kondisi jalan yang dalam keadaan baik.

Pengemudi menabrak truk tersebut yang berjalan searah di depannya. Namun, karena hilang kendali, mobil MPV tersebut terperosok ke parit tol.

"Identitas korban-korban masih dalam pendataan termasuk pengemudi Toyota Hiace," ujarnya.

7 orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan maut Tol Semarang-Batang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News