Udinus Semarang Peringkat Enam Kampus Terbaik Se-Jawa Tengah

Rabu, 14 September 2022 – 10:15 WIB
Udinus Semarang Peringkat Enam Kampus Terbaik Se-Jawa Tengah - JPNN.com Jateng
Kampus Udinus Semarang (ANTARA/ HO-Udinus Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, meraih peringkat enam kampus terbaik se-Jawa Tengah versi Scimago Institutions Rankings (SIR) pada 2022.

Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko mengatakan raihan tersebut merupakan buah kerja keras yang sudah dilakukan di segala sektor.

SIR juga menempatkan Udinus di peringkat ketujuh sebagai kampus swasta terbaik di tingkat nasional.

Pemeringkatan oleh SIR didasarkan pada tiga indikator, yakni penelitian, inovasi, dan kemasyarakatan.

"Peringkat tersebut membuktikan Udinus menjadi kampus maju yang mampu memanfaatkan teknologi serta memiliki posisi yang baik di level nasional maupun internasional," katanya, Rabu (14/9).

Rektor menyampaikan ke depan Udinus akan terus bergerak dalam mengembangkan berbagai inovasi yang bisa membantu masyarakat serta terus meningkatkan jumlah penelitian dosen.

Dia menambahkan hasil penelitian dalam bentuk tertulis juga akan diperbanyak agar menjadi inovasi yang berguna.

Scimago Institutions Rankings sendiri merupakan klasifikasi institusi akademis terkait penelitian yang diukur dengan indikator komposit serta visibilitas laman perguruan tinggi.(antara/jpnn)

Udinus Semarang meraih peringkat keenam kampus terbaik se-Jawa Tengah versi Scimago Institutions Rankings (SIR) pada 2022.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News