Perhatian, Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar Ditutup Per Hari Ini

Selasa, 20 September 2022 – 18:25 WIB
Perhatian, Jembatan Jurug B Solo-Karanganyar Ditutup Per Hari Ini - JPNN.com Jateng
Petugas Dishub Kota Surakarta dan Satlantas Polresta setempat menutup akses jalan ke Jembatan Jurug B, Selasa (20/09/2022). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Jembatan Jurug B yang menghubungkan Kota Solo dan Karanganyar, Jawa Tengah, ditutup per hari ini, Selasa (20/09), sekitar pukul 14.00 WIB. Jembatan itu rencananya akan dibangun ulang.

Supervisor Pembangunan Jembatan Jurug B, Amin Jarwono mengatakan proses pembangunan diperkirakan selesai pada 5 Agustus 2023.

Pembongkaran struktur jembatan lama menjadi agenda pertama dalam proyek tersebut.

"Pembongkaran jembatan kira-kira memakan waktu selama dua bulan," katanya saat dihubungi, Selasa (20/09).

Amin menjelaskan pada 6 November 2022 hingga 1 Juli 2023 akan disusun kontruksi jembatan baru. Setelah itu masuk dalam tahapan pembuatan oprit jembatan dan pengaspalan yang dijadwalkan pada 25 Juni hingga 22 Juli 2023.

Selama masa penutupan Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polresta Surakarta memberlakukan pengalihan arus guna memperlancar pembangunan.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Surakarta Ari Wibowo mengatakan imbas dari penutupan itu sebagian arus akan dialihkan ke Jembatan Jurug C yang berada di sisi selatan.

Dia menyampaikan akan ada dua arus di Jembatan Jurug C.

Jembatan Jurug B yang menghubungkan Kota Solo-Karanganyar, Jawa Tengah, ditutup per hari ini, Selasa (20/09).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News