PT SPJT Bangun Pabrik Garam di Pati, Ini Harapan Pj Bupati

Rabu, 21 September 2022 – 22:59 WIB
PT SPJT Bangun Pabrik Garam di Pati, Ini Harapan Pj Bupati - JPNN.com Jateng
Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro berfoto bersama usai penandantanganan kerja sama pemanfaatan lahan milik Pemerintah Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, di Balai Desa Raci, Rabu (21/9/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkab Pati.

jateng.jpnn.com, PATI - PT Sarana Pembangun Jateng (SPJT) akan membangun pabrik garam industri pangan di Desa Raci, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro telah penandantanganan kerja sama dengan PT SPJT terkait pemanfaatan lahan milik Pemerintah Desa Raci di Balai Desa Raci, Rabu (21/9).

Henggar berharap pembangunan pabrik garam bisa menciptakan lapangan kerja baru dan menyerap tenaga kerja lokal.

"Kami berharap nantinya dari perusahaan memprioritaskan tenaga kerja lokal, sehingga warga sekitar juga mendapatkan keuntungan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kehadiran pabrik garam di Pati ini nantinya juga bisa menyerap garam petani sekitar, mengingat di Desa Raci ini merupakan produsen utama garam.

Menurutnya, kehadiran investor untuk mendirikan pabrik garam di Pati merupakan langkah baik dalam menumbuhkan perekonomian, khususnya di wilayah Batangan dan sekitarnya.

Apalagi, kata dia, pabrik garam industri ini nantinya akan menjadi industri berskala nasional.

"Mudah-mudahan, kerja sama ini akan berdampak luas dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi di Pati," ujarnya.

PT SPJT akan membangun pabrik garam industri pangan di Desa Raci, Pati. Harapan Pj Bupati Pati sederhana.
Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News