Sungai Bringin Semarang Meluap, 475 Keluarga Terdampak

Jumat, 14 Oktober 2022 – 02:20 WIB
Sungai Bringin Semarang Meluap, 475 Keluarga Terdampak - JPNN.com Jateng
Warga dibantu petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk membersihkan sisa banjir di Kelurahan Wonosari, Kota Semarang, Kamis (13/10/2022). (ANTARA/HO-BPBD Kota Semarang)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ratusan keluarga di Kota Semarang, Jawa Tengah, terdampak banjir luapan Sungai Bringin akibat hujan deras mengguyur, Kamis (13/10).

Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan dua kelurahan yang terdampak banjir, yakni Mangkang Wetan dan Wonosari.

Dia menyebutkan di Mangkang Wetan sekitar 300 keluarga terdampak bencana alam itu, sedangkan di Wonosari sekitar 175 keluarga.

"Upaya kami sementara ini mendirikan dapur umum di dua lokasi tersebut," katanya.

Selain itu, kata dia, mobil pemadam kebakaran juga dikerahkan ke lokasi untuk membantu pembersihan kawasan yang terdampak banjir di Semarang yang sebagian sudah mulai surut.

Ratusan keluarga di dua kelurahan, Kota Semarang, terdampak banjir akibat luapan Sungai Bringin seusai hujan deras yang mengguyur daerah itu.

Dia mengatakan air diduga meluap dari sela-sela tiang pancang yang masih dalam proses pemasangan di Sungai Bringin.

Limpasan air juga dilaporkan menggenangi sebagian ruas jalan di Jalur Pantura Semarang.

Ratusan keluarga terdampak banjir di Semarang akibat luapan Sungai Bringin.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News