Noe Letto Meriahkan Bulan Bahasa & Sastra 2022 di UPGRIS Semarang

Kamis, 27 Oktober 2022 – 13:20 WIB
Noe Letto Meriahkan Bulan Bahasa & Sastra 2022 di UPGRIS Semarang - JPNN.com Jateng
Sabrang Mowo Damar Panuluh sebagai narasumber Puncak Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2022 di Balairung UPGRIS. FOTO: Humas UPGRIS.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Puncak Peringatan Bulan Bahasa dan Sastra 2022 bertajuk "Bangkit Bersama Kuatkan Penguasaan Bahasa Indonesia" di Balairung Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) begitu meriah.

Kali ini, puncak dari rangkaian peringatan bulan bahasa dan sastra mendatangkan Sabrang Mowo Damar Panuluh atau biasa disapa Noe Letto sebagai narasumber, Rabu (26/10).

"Kegiatan bulan bahasa dan sastra yang setiap tahunnya diadakan di UPGRIS," kata Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni UPGRIS, Asrofah dalam keterangan tertulis, Kamis (27/10).

Asrofah menyebut gelaran bulan bahasa dan sastra telah dilakukan dari tahun ke tahun. Selama sebulan, diisi dengan berbagai kegiatan tiap tahunnya.

Dia menyatakan Noe Letto itu karena sosok pemuda yang dianggap bisa menjadikan inspirasi para mahasiswa.

"Dengan luar biasa latar belakang yang luar biasa, dari berbagai ilmu dan yang lebih menginspirasi. Selain itu Noe merupakan seorang seni dan musisi dengan berbagai karya-karyanya," tuturnya.

Dalam puncak acara ini, seluruh peserta baik mahasiswa maupun pengurus civitas akademika UPGRIS mengenakan pakaian adat daerah yang ada di Indonesia.

"Di sini kan ada mahasiswa yang dari berbagai penjuru, sehingga dengan bahasa Indonesia komunikasi bisa lancar. Begitu juga dengan menggunakan pakaian, karena kita beragam dari beberapa suku bahasa maupun adat," katanya.

Sabrang Damar Mowo Panuluh atau biasa disapa Noe Letto ikut memeriahkan acara Bulan Bahasa dan Sastra 2022 di UPGRIS Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News