Tetangga Pelaku Bom Bandung: Istrinya Menangis Histeris

Rabu, 07 Desember 2022 – 19:40 WIB
Tetangga Pelaku Bom Bandung: Istrinya Menangis Histeris - JPNN.com Jateng
Suasana tempat kos pelaku bom Bandung, AS (35) di Baki Sukoharjo, Rabu (7/12). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - AS (34), terduga pelaku teror bom di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, diketahui menyewa kamar kos di Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo.

Informasi tersebut dibenarkan tetangga kos, Endang.

Menurutnya, AS dan istrinya sudah kos di sana sekitar 1,5 tahun terakhir. Selama menempati koas tersebut, pasangan suami istri itu dikenal sosok yang pendiam dan cenderung tertutup.

"Kalau di sini, kenalannya sebagai pasutri baru. Duda dapat janda katanya. Punya anak dua. Namun, anaknya yang satu katanya di pondok pesantren, tetapi saya tidak tahu mondok di mana," kata dia saat ditemui, Rabu (7/12/2022).

Saat datang, AS dikenal sebagai tukang parkir. Lalu dia ingin berjualan kue pukis, tetapi modalnya tidak cukup. Dia kemudian sering keluar kota.

Aktivitasnya di luar rumah tidak diketahui oleh tetangga, karena memang AS dan keluarganya tertutup.

"Orang tertutup, tidak pernah srawung. Kalau istrinya masih mau ngeluruhi (menyapa), kalau suaminya kalau tidak disapa dulu, ya diam," ucapnya.

Dia menuturkan istri AS pagi tadi sempat menangis di depan kamar kosnya. Endang yang mengetahui hal itu menghampirinya untuk menanyakan keadaan.

Tetangga memberikan kesaksian soal sosok keluarga pelaku bom Bandung, ternyata.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News